SEKILAS INFO
26-09-2020
  • 1 bulan yang lalu / Pendaftaran Gratis Kursus Komputer Online
12
Jul 2017
Biasanya, acara-acara di class meeting itu cuma diikuti sama beberapa muridnya aja. Sisanya, kalau nggak ngegosip di kelas, ya melipir cabut, ke mal. Padahal, adu bakat antara warga sekolah itu perlu juga kan. Enggak ada yang salah dengan class meeting, yang perlu dilakukan cuma bikin acara-acaranya fresh aja. Gimana kalau mencoba 4 ide lomba baru supaya class meeting makin seru ini?

Video Instagram

Ngeliat tren, pasti bakal seru dong kalau kita bikin kompetisi video Instagram kocak antar sekolah. Jadi, tiap kelas diminta untuk bikin tim yang masing-masing bikin video kocak 15 detik, lalu di-post di Instagram dengan hashtag tertentu. Biar asik, videonya kita kasih tema.

“Oke banget tuh kalau bikin kompetisi video Instagram. Belum pernah ada sekolah yang bikin. Pasti rame yang ikut. Lumayan juga untuk nambah pengalaman untuk yang mau jadi film maker,” kata Fitri, siswi SMAN 2 Lengayang yang menyutradarai proyek film pendek sekolahnya.

Di ujungnya, gelar deh sesi pemutarannya. Ajak seluruh warga sekolah untuk nonton video-video itu. Dijamin, satu sekolah ngakak, deh. Asiknya lagi, kompetisi ini tanpa modal. Paling, cuma butuh ponsel dengan kamera oke, terus modal pinjem proyektor untuk memutar video-videonya.

Kompetisi Freefire atau PUBG 

Asiknya,sekarang pihak sekolah mulai terbuka, nggak kolot lagi soal games. Buktinya, di beberapa sekolah kompetisi games udah digelar. Di SMAN2 Lengayang misalnya, di ajang Compuclub Cup 2019 kemarin, cabang Freefire diperlombakan. Selain itu, SMAN 2 Lengayang juga menjadikan kompetisi Freefire dan PUBG sebagai salah satu cabang lomba di class meeting-nya yang digelar 10-11 Desember kemarin.

“Sebenernya kompetisi games ini pengen diadain sejak tahun lalu, tapi nggak dapet ijin. Tahun ini, karena banyak yang minta, akhirnya diajuin lagi deh di proposal. Alhamdulillah sekolah langsung mengizinkan,” cerita Aldrey, siswa yang jadi koordinator lomba Freefire dan PUBG di SMAN 2 Lengayang.

 

Stand Up Comedy Ngakak Berjamaah Di sekolah

Jago lawak di sekolah itu pasti banyak banget jumlahnya. Di tiap kelas aja, minimal ada satu anak deh yang hobi banget nyeletuk dan ngebanyol. Nah, bakat lawak itu bakal seru kalau dikasih wadahnya juga di class meeting. Setuju? Kalau iya, berarti liga stand up comedy perlu dicoba digelar.

“Kayaknya seru deh kalau di class meeting liga Standup Comedy. Terus, enaknya dikasih tema. Tentang kehidupan sekolah misalnya. Tiap kelas diminta kirim satu perwakilan aja cukup. Guru atau karyawan sekolah pun harus bisa ikutan juga,” kata Arif yang juga aktif di komunitas Stand Up Comedy.

Soal tempat, banyak pilihan, bisa di lapangan, di ruang kelas, atau pun di kantin sekolah, biar bisa sambil nyemil. Nah, biar makin seru, Arif punya ide nih, “undang juga artis lokal atau nasional buat jadi guest star open mic. Atau ajak mereka jadi jurinya.”

Duel Otak Cerdas Cermat Kekinian

Ketika kuis cerdas cermat udah dianggap kuno, game Duel Otak malah naik pamor. Tren adu pintar lewat Duel Otak ini membuktikan kalau sebenernya anak muda tuh cuma butuh bentuk kuis yang lebih kekinian aja. Adu pengetahuan nggak cuma disukai para geek aja, kok.

“Bakalan setuju banget sih kalau game Duel Otak dibikinin kompetisi waktu class meeting. Kebetulan Aku juga maniak Duel Otak, walaupun kadang kala ada pertanyaan yang absurd tapi menantang dan seru banget sih maininnya. Duel Otak kan emang lagi kekinian banget tuh dikalangan Pelajar, terus game nya punya sisi edukasinya juga, jadi bakalan seru kan,” kata Pajatadi juo

Sistem kompetisinya bisa dibikin turnamen dengan sistem gugur. Tiap kelas kirim satu delegasinya satu sampai tiga orang yang paling jago. Biar lebih seru, Pajatadi punya ide keren nih.Katanya, “Dikasih wasit juga dan kalau bisa ada supporter-nya juga biar lebih meriah. Pemenangnya nanti dikasih mahkota master Duel Otak bonus jubahnya.”

Bruakakakakak

Selamat Classmeeting

SebelumnyaSuperhero Remaja Berkostum Laba-Laba SetelahnyaFilm Pendek SMA Negeri 2 Lengayang Pulau Kosong Karya Siswa Kelas X

Pengumuman

Sensus Penduduk Online di perpanjang hingga 29 Mei 2020

Pengumuman Daftar Siswa Baru Tahun 2019/2020

Pengumuman Daftar Siswa Baru Tahun 2017/2018

Maps Sekolah