SEKILAS INFO
13-11-2019
  • 1 tahun yang lalu / Tema Akademi daplam proses update, dengan beberapa perbaikan pada sistem penambahan style warna baru bernama Donker
  • 2 tahun yang lalu / Tema Akademi untuk Sekolah berbasis CMS WordPress, Rilis tanggal 11 Juli 2017
11
Jul 2017
0
Dongeng Hanya Imajinasi

Pada suatu hari seorang mahasiswa hendak ke kampus untuk mengantarkan tugas nya yang sempat telat dberikan kepada ketua kelas. Namanya Nayla, ya ia bernama nayla. Nayla adalah seorang remaja perempuan yang berusia 20 tahun, yang memiliki perawatan wajah yang cantik, mata yang tajam, hidung mancung, bibir bagaikan semerah darah, kulit seputih susu, rambut cokelat yang dibiarkan terurai, diperkirakan panjang rambutnya melebihi 87 cm, tubuh tinggi dan badan yang langsing, ia mempunyai lesung pipit dipipi kanannya, dengan kelebihan nya itu ia diberi kekurangan oleh tuhan yaitu memiliki gigi yang agak menjorok keluar, tetapi dengan gigi itu ia tidak kehilangan kecantikannya sama sekali.

Di kampus nayla sangatlah berbeda dari mahasiswi yang lain. Ia tidak mempunyai teman untuk mengobrol, teman-teman nya asik dengan urusan mereka masing-masing. Semua teman-teman nya menjauhi nayla karena kekurangannya yang diberikan oleh tuhan. Mulai dari nayla semester satu sampai semester enam pun tidak ada satupun yang bergaul dengannya. Tetapi berbeda ketika nayla di rumah ia memiliki teman setianya, yang bernama kevin. Kevin adalah teman sejak kecil nayla, hingga saat ini dialah yang selalu menghibur nayla kalau orangtua nayla pergi ke luar kota untuk kerja. Tapi ada satu kenyataan yang masih ditutupi oleh kevin kepada nayla, kevin belum sempat untuk memberi tahu nayla soal kenyataan itu.

Suatu hari sepulangnya nayla dari kampus kevin mengunjungi nayla di tempat biasanya mereka berbicara. Di taman bunga indah, di sana lah kevin menemui nayla. Kevin mulai membicarakan kalau dia bohong dengan semua yang dia ucapkan kalau dia baik-baik saja. Selama ini apabila nayla menanyai soal kabar kevin melalui hp kevin selalu menjawab kalau dia baik-baik saja. Ternyata selama ini kevin menyembunyikan kalau ia mempunyai penyakit leukimia stadium 4 yang memang harus di operasi tetapi kevin tidak ingin melakukannya entah apa yang ada di fikirannya. Dengan penjelasan kevin tadi membuat nayla terpaku ia terkejut atas kenyataan yang diceritakan oleh kevin kepadanya. Seakan ia bermimpi kalau itu hanyala bunga tidur, tetapi pada kenyataannya kevin memang sakit parah.

Nayla: “kenapa kamu tidak bicara padaku selama ini” tanya nayla

Kevin: “aku tidak aingin kamu tahu nay, itu saja” jawab kevin

Nayla: “jadi, selama ini persahabatan kita tidak bermakna, mulai dari masa kecil kita sudah berteman, hal smacam ini tidak kamu bicaran padaku”. Tanya nayla

Kevin: “sudah aku bilang kan, aku baik-baik saja, ini Cuma penyakit nanti juga bisa sembuh sendiri kok” jawab kevin

Nayla: “bagaimana seorang manusia bisa begini? Apakah berbohong keahlianmu? Hobimu? Bagaimana kamu bisa menghianati orang yang percaya padamu?”

Kevin: “apa yang kamu bicarakan”

Nayla: “hanya karena kamu bilang baik-baik saja, maka artinya akan baik-baik saja” (nayla kemudian menangis).

Setelah pembicaraan mereka tadi siang di taman bunga indah, mereka berdua langsung meninggalkan tempat untuk menuju rumah masing-masing. Setelah perkara siang itu selama satu minggu mereka tidak pernah bertemu lagi. Berhari-hari neayla lewati seorang diri tanpa adanya teman. Seseorang mengetuk pintu rumah nayla, terlihatlah seorang ibu-ibu tua yang berdiri di ambang pintu masuk, kemudia nayla mempersilahkan ibu itu masuk yang tidak lain adalah neneknya kevin, ia menyampaikan pesan dari almarhum kevin kalau harus memberi tahu kevin setelah 3 bulan ia dikuburkan. Bulan ketiga sudah dilalui saatnya nenek kevin menyampaikan pesan kevin kepada nayla, bahwa kevin sudah tidak ada lagi.

Roh nayla seakan melayang-layang mendengar pembicaraan dari nenek kevin tadi, jadi ia berfikir kalau pertemuan di taman bunga indah itu adalah pertemuan terakhirnya bersama sahabatnya itu. Setiap minggu nya nayla selalu mengunjungi tempat peristirahatan kevin, nayla selalu membawa bunga. Siang ini nayla pulang kerumah setelah 3 kali mengunjungi kevin, di perjalanan pulang kerumah nayla dikejutkan dengan kedatangan kucing hitam, tanpa nayla ketahui ternyata kecing itu sudah mengikutinya sejak dari tadi, tanpa fikir panjang nayla membawa kucing itu pulang.

Setibanya di rumah nayla membersihkan kucing tersebut, kemudian menyisir bulu kucing itu pelan-pelan, kemudian terlintas sesosok anak manusia berbaju putih di depan nayla, ternyata itu kevin yang sudah berdiri tegak di depan nayla. Dari hari demi hari kevin yang jelmaan dari seekor kucing terebut selalu mendampingi nayla, dan begitu juga nayla sangat senang seakan ia tidak ingin kehilangan kevin lagi, ia selalu mengikuti kevin kamana ia pergi.

Pagi hari, di kamar nayla sudah banyak orang-orang berdiri mengelilingi sebuah tempat, tempat yang dimaksud adalah tempat tidur nayla, sudah 3 minggu lebih nayla tidur, dikatakan sakit ia tidaklah sakit, hanya saja tertidur sangat lama, sudah 20 tahun usia nayla baru di umur 20 ini ia merasa tidurnya sangat panjang. Ternyata selama ini ia bermimpi kalau kevin sahabat kecil meninggal karena sakit. Memang benar kalau kevin sakit tetapi hanya sakit perut biasa. Teman-teman satu kampus nayla pun juga menjenguknya karena ada laporan dari orang tua nya, orang tu dan teman-teman nyla sangat cemas sekali dengan kejadian yang menimpa nayla. Dengan jeadian nayla bisa tidur panjang itulah yang membuat hubungan pertemanan nya membaik dengan teman-temannya di kampus. Sekarang mereka tidak memandang buruk lagi terhadap nayla. Malam itu, di dalam kamar, di depan cermin nayla berbicara. Ternyata ini HANYA IMAJINASI ku saja.

 

~SELESAI~

Pengumuman

Pengumuman Daftar Siswa Baru Tahun 2017/2018

Pembukaan Pendaftaran Calon Siswa Baru

Pengumuman Libur Panjang Akhir Semester

Maps Sekolah